Informasi Tentang Batu Press dan Expose Terbaru – Grabatex

Bata Press Dan Expose adalah salah satu bahan bangunan yang sangat diperlukan untuk membangun sebuah rumah. Bayangkan saja bagaimana jadinya jika rumah tanpa dinding. Meskipun dinding rumah tak selalu terbuat dari bata yaitu bisa juga terbuat dari bambu, namun disaat ini yang lebih umum dinding rumah terbuat dari bahan bata. Bata sendiri banyak sekali jenisnya, diantaranya ada bata press biasa dan batu expose. Kita akan bahas sedikit tentang bata press dan expose.

Bata-Press-Expose

Bata Press

Bata press adalah bata yang cara pembuatanya degan alat press biasa. Dalam penggunaannya dinding dengan bahan bata press membutuhkan alat perekat tambahan berupa semen dan pasir. Dinding dengan bata press biasanya perlu dicat hal ini bertujuan agar permukaan dinding menjadi lebih halus.

Bata Expose

Bata expose biasa juga disebut dengan bata hias atau bata tanpa menggunakan plester dan bisa juga disebut bata cantik, hal ini dikarenakan permukaan dari bata expose jauh lebih halus jika dibandingkan dengan bata press biasa. Sesuai dengan namanya, batu bata ekspose dibuat dengan tujuan utama untuk diekspos penampilannya yang alami, bukan untuk diplester atau ditutupi dengan menggunakan lapisan cat. Dengan begitu tampilan bangunan tersebut memiliki penampilan yang unik dan juga alami.

Bata Press Dan Expose tersebut memiliki keuntungan serta kekurangan masing-masing. Apakah lebih memilih bata press atau bata expose hal ini tergantung dari selera masing-masing orang. Jika menggunakan bata press biasa maka perawatanya lebih mudah, tinggal mengecat ulang setiap kotor. Selain itu harga bata press lebih murah jika dibandingkan dengan batu expose. Sedangkan jika menggunakan bata expose bangunan rumah Anda akan terlihat unik dan lebih alami namun harganya sedikit lebih mahal. Selain itu perawatan bata expose agak sulit karena musim hujan bisa membuat dinding menjadi lembab yang kemudian bisa timbul jamur dipermukaan dinding Anda. Akan tetapi hal ini tidak menjadi masalah jika Anda rajin merawatnya. Demikianlah artikel tentang Bata Press Dan Expose.